Monday, May 7, 2012

Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk


 Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Sebagaimana diketahui pada tanggal 27 April 2012 telah dilaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Garuda Indonesia (Persero) TBK dimana salah satunya memutuskan perombakan Direksi pada jajaran GA.

Pemaparan Kinerja GA tahun 2011, perubahan Dewan Komisaris maupun Direksi serta pembelian Saham GIAA oleh Trans Airways cukup menarik perhatian publik dan media minggu yang lalu. Bahkan secara khusus Kompas mengulas pada terbitan Sabtu tanggal 5 Mei 2012 pada halaman 17 topik Ekonomi dengan judul Penerbangan - Pebisnis Harus Berubah.

Bersama ini saya sampaikan profil ringkas Direksi GA yang baru;




Sekedar catatan, usia maksimum penunjukan Direksi BUMN adalah 58 tahun. Mayoritas anggota Direksi GA yang baru berusia 52 tahun dan selebihnya dibawah usia 50 tahun meskipun ada satu anggota Direksi berusia lebih dari 52 tahun.

Demikian pula dengan Dewan Komisaris, jajaran Dewan Komisaris dipimpin oleh Bambang Susantono sebagai Komisaris Utama yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan. Rasanya sangat langka langka ada seorang Komut setingkat Menteri memimpin Komisaris BUMN karena biasanya hanya dijabat oleh pejabat setingkat Direktur Jenderal.

Secara serempak Dewan Komisaris dan Direksi GA yang baru telah mulai bekerja sejak hari Selasa tanggal 1 Mei 2012 dimana Serah Terima Jabatan Direksi dilakukan tanggal 30 April 2012 dan Serah Terima Jabatan Komisaris dilaksanakan tanggal 1 Mei 2012.

Tentu saja perubahan ini diharapkan oleh para pemangku dan masyarakat luas agar Kinerja GA semakin tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang sehat dan membanggakan dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan kawasan sekitarnya.

Jakarta, 7 Mei 2012
Salam hangat,
Novianto Herupratomo

No comments:

Post a Comment