Friday, March 29, 2013

Uji Coba Layanan First Class GA pada Jalur Penerbangan CGK-NRT pp


Uji Coba Layanan First Class GA pada Jalur Penerbangan CGK-NRT pp
Semenjak kira-kira 20 tahun yang lalu, GA tidak lagi memiliki layanan penerbangan First Class, adanya hanya Business Class dan Economy Class, meskipun pernah juga diciptakan Premium Class yaitu layanan kelas Ekonomi tapi duduk di kursi Kelas Bisnis.
Sejalan dengan perbaikan layanan penerbangan GA maka GA sedang merencanakan membuat layanan First Class seiring dengan kedatangan armada pesawat yang baru yakni Boeing B777-300 ER mulai bulan Juni tahun ini.
Boeing B777-300ER yang sangat canggih, efisien dan berdaya jelajah sangat jauh akan menyajikan layanan First Class, Business Class dan Economy Class.
Sebagai langkah awal, untuk memperkenalkan konsep layanan baru di First Class, maka mulai tanggal 16 Maret sd Juni 2013 akan dilakukan uji coba pelayanan First Class (sebagai Pilot Project First Class) pada penerbangan CGK-NRT-CGK (Jakarta - Tokyo pp) dengan menggunakan pesawat Airbus A330-300 pada Zone B kelas Bisnis sebanyak 12 seat.
Penerbangan uji coba dari CGK ke NRT GA 884 pada setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Minggu dan dari NRT ke CGK setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu, Senin.
Pada penerbangan uji coba ini, ada 5 Awak Kabin yang ditugaskan melayani uji coba First Class pada penumpang Kelas Bisnis yang duduk di kursi-kursi Zone B.
Mereka terdiri dari Purser, Chef on Board dan para awak kabin yang telah dididik secara khusus dibawah asuhan sebuah Konsultan Asing yang sangat berpengalaman menciptakan produk layanan First Class.
Ke 5 awak kabin tsb akan menjadi satu kesatuan gugus tugas dari 15 awak kabin reguler yang melayani rute penerbangan CGK-NRT pp, termasuk didalamnya 2 orang awak kabin asing kebangsaan Jepang yang selama ini berjalan.
Uji coba layanan First Class dimaksudkan untuk mengetahui kehandalan konsep layanan baru First Class GA sekaligus menjaring masukan pelanggan sampai dengan penerbangan perdana B777-300ER yang diperkirakan akan dioperasikan mulai Juni 2013 untuk jurusan penerbangan CGK-JED (Jakarta-Jeddah pp).
Beruntunglah para penumpang Business Class CGK-NRT pp yang terpilih menikmati uji coba layanan First Class.
Pesawat Boeing B777-300ER akan dilengkapi 8 buah cubical seat yang sangat istimewa dan mewah. Penumpang First Class akan dimanjakan sejak sebelum keberangkatan, dalam penerbangan maupun setelah kedatangan. Seorang pramugari cantik akan bersimpuh untuk melepas sepatu penumpang dan menggantikannya dengan alas kaki (sleepers) sebagai awal layanan ketika boarding. Berbagai layanan menu makanan selama penerbangan sekelas sajian hotel Bintang 5 dengan tempat istirahat flatted bed yang luas dan nyaman serta tempat kerja senyaman di kantor eksekutif yang dilengkapi berbagai gadget.
Untuk diketahui, sebagai perkiraan kasar, sesungguhnya tarif Business Class sekitar 3-4 kali Economy Class dan tarif First Class sekitar 7-8 kali tarif Economy Class.
Saat ini beberapa konsumen setia GA telah memesan First Class untuk penerbangan CGK-JED pp mulai bulan Juni dst.
Memang sulit membayangkan tanpa mencobanya sendiri karena penumpang First Class akan duduk di atas sebuah kursi mewah yang dibeli seharga 3 Milyar Rupiah!
Catatan: Ini bukan Berita Pers atau iklan namun sekedar informasi dari kita untuk kita.
Jakarta, 16 Maret 2013
Salam,
NV

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment